BLANTERORIONv101

GreenStash: Aplikasi Tabungan Cerdas dan Ramah Privasi

19 November 2023

Bismillah.

Apakah Anda sering kesulitan menabung untuk memenuhi tujuan-tujuan finansial Anda? Apakah Anda ingin memiliki aplikasi yang bisa membantu Anda mengatur dan melacak kemajuan tabungan Anda dengan mudah dan nyaman? Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda perlu mencoba GreenStash, sebuah aplikasi sederhana, opensource, dan ramah privasi yang dirancang khusus untuk Anda.

Mengenal GreenStash

GreenStash adalah sebuah aplikasi android yang dibuat oleh Stɑrry Shivɑm, seorang pengembang aplikasi dari India. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu Anda merencanakan dan mengelola tujuan tabungan Anda dengan mudah dan membentuk kebiasaan menabung uang. Aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk berfungsi, sehingga Anda bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja tanpa khawatir akan biaya data atau privasi Anda.

Fitur-fitur GreenStash

GreenStash memiliki fitur-fitur menarik yang bisa membuat Anda lebih termotivasi dan terorganisir dalam menabung, antara lain:

  • Antarmuka yang bersih dan indah berdasarkan pedoman desain material Google.
  • Menambahkan gambar ke tujuan tabungan Anda untuk membuat Anda lebih bersemangat!
  • Melihat berapa banyak yang perlu Anda tabung setiap hari/minggu/bulan untuk mencapai tujuan Anda sebelum batas waktu.
  • Melihat riwayat transaksi (penarikan/setoran) secara rinci.
  • Mendukung sekitar 100+ simbol mata uang lokal.
  • Kunci aplikasi bawaan dengan biometrik untuk menjaga data keuangan Anda tetap aman dan terlindungi.
  • Mendukung tema Material You di perangkat yang menjalankan Android 12+.
  • Tersedia dalam mode terang dan gelap.

Cara Menginstal GreenStash

Ada dua cara untuk menginstal GreenStash di perangkat android Anda, yaitu:

  • Melalui Google Play Store: Anda bisa mengunduh dan membeli aplikasi GreenStash di Google Play Store dengan harga Rp 9.500. Anda juga bisa memberikan rating dan ulasan untuk aplikasi ini di sana.
  • Melalui F-Droid: Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi GreenStash secara gratis di F-Droid, sebuah repositori aplikasi android yang bebas dan opensource. Anda juga bisa melihat kode sumber, pelacak masalah, terjemahan, dan log perubahan aplikasi ini di sana.
  • IzzyOnDroid: Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasi GreenStash secara gratis di zzyOnDroid. IzzyOnDroid adalah klien tidak resmi untuk repositori F-Droid IzzyOnDroid, yang menyediakan berbagai aplikasi android yang bebas dan opensource.
  • Github: Anda bisa mengunduh dan menginstall secara gratis dari halaman Github. GitHub adalah sebuah layanan web yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengelola, dan berkolaborasi pada proyek-proyek perangkat lunak yang bersifat opensource. GitHub menggunakan sistem pengendalian versi Git untuk menyimpan kode sumber, riwayat perubahan, dan kontribusi dari pengembang. GitHub juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti GitHub Pages, GitHub Actions, GitHub Sponsors, dan GitHub Codespaces.

Kesimpulan

GreenStash adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk Anda yang ingin menabung dengan lebih mudah dan teratur. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang menarik dan ramah pengguna, serta tidak memerlukan koneksi internet atau izin akses yang tidak perlu. Aplikasi ini juga bersifat opensource, sehingga Anda bisa melihat dan berkontribusi pada pengembangannya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh dan coba GreenStash sekarang juga!

Disclaimer: Sebagai tambahan bahwa informasi yang ada pada artikel ini adalah sesuai dengan saat kami menulis artikel ini, bisa saja di kemudian hari terjadi perubahan informasi yang menjadikan informasi di artikel ini kurang relevan karena perbadaan informasi yang ada dengan saat anda menemukan artikel ini. Oleh karena itu tetaplah mengikuti perkembangan yang ada melalui komunitas FOSS dan website resmi dari masing-masing progam komputer tersebut.

Link Referensi Penting:


Barakallahu fiikum

Creative Commons License
Tulisan ini berada di bawah naungan lisensi (perjanjian pengguna) Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AI Projek
Temukan Pengetahuan Baru, Pelajari, Berubah, dan Bagikan Kebaikannya!

Komentar